Cara Efektif Mengatasi Penyakit Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Cara Efektif Mengatasi Penyakit Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi) – Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu keadaan di mana tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi, sehingga akan menyebabkan masalah kesehatan tubuh. Pada kenyataanya gejala tekanan darah tinggi tidak diketahui, akan tetapi setelah ditensi oleh para ahli medis tekanan darahnya naik bahkan mencapai tingkat yang berbahaya.


Beruntungnya tekanan darah tinggi dengan mudah dilakukan pengobatan untuk mengontrolnya, setelah seseorang tersebut ditensi dan terdeteksi terkena hipertensi. Namun, jika tekanan darah tinggi tersebut tidak dikontrol, maka dapat menimbulkan masalah penyakit lain yang serius, seperti jantung dan stroke. Oleh karenanya, anda harus mengatasinya secara efektif seperti cara alami yang baik untuk tubuh. Selanjutnya cara yang dapat mencegah dan mengobati ada di bagian bawah ini.
Cara Efektif Mengatasi Penyakit Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)


Daun Meniran



Apabila anda terserang hipertensi dibarengi dengan kaki yang mengalami pembengkakan, kemudian terdapat protein dalam air kemih atau mengidap batu ginjal, maka anda disarankan untuk menggunakan ramuan berbahan daun meniran. Cara membuatnya yaitu daun meniran dicuci, lalu digiling hingga halus. Tambahkan setengah gelas air masak. Peraslah dan saring.  Selanjutnya air hasil saringan diminum . Aplikasikan 2-3 kali sehari dengan catatan rutin melakukannya.



2. Daun Pegangan

Mengobati hipertensi atau darah tinggi secara alami

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan bahan alami daun pegangan. Penggunaannya  yaitu diolah terlebih dahulu dengan mencuci 20 lembar daun pegangan. Selanjutnya air 3 gelas dipanaskan hingga mendidih, lalu masukan daun pegangan tadi. Sisakan hasil air yang mendidih setengah gelas. Biarkan hingga mendingin dan saringlah. Barulah anda dapat meminumnya dan bisa ditambahkan air gula.  Terapkann 3 kali minum jangan dihabiskan sekaligus.




3. Akar Pule Pandak

pule pandak obati darah tinggi

Akar pule hanya dianjurkan pada penderita yang telah lanjut usia caranya yaitu menyiapkan 50 gr akar pule pandak, lalu cuci bersih dan potong menjadi tipis tipis. Kemudian didihkan air panas dan rebuslah akar  tersebut hingga menyisakan 1 gelas air. Dinginkan lalu saring dan minum 1/2 gelas pada pagi hari dan sisanya pada sore hari.




4. Rimpang Kunyit

rimpang kunyit atasi hipertensi secara alamiah di tubuh manusia

Rimpang kunyit, taukah anda? Anda harus melakukannya dengan cara mencuci bersih  beberapa rimpang kunyit, kemudian diparut. Apabila sudah dilakukan, lanjutkan untuk menambahkan 1 sendok madu, aduklah bisa juga dengan cara diremas. Nah, setelah itu diperas dan saring sampai anda mendapat campuran sari rimpang kunyit dan madu. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari.

5. Asam Trengguli


Cara berikutnya dengan asam trenggul yaitu cucilah 3 jari asam trengguli secara bersih. Kemudian remas dengan 2 sendok makan madu. Setelahnya disaring sampai anda mendapatkan campuran madu dan sari asam trengguli. Barulah anda meminumnya dengan habis. Larutan minuman tersebut sebaiknya diaplikasikan 2-3 kali sehari.

 Itulah beberapa yang bisa anda lakukan dalam mengatasi hipertensi. Cara yang efektif yang harus anda terapkan selain yang sudah dijelaskan diatas adalah mempertahankan pola hidup sehat dan tetap mengontrol tekanan darah yang dapat dilakukan dengan pengontrolan rutin dan teratur ke dokter.

7 Langkah Mendapatkan Rambut Halus Alami



Rambut merupakan bagian terpenting untuk dirawat, rambut merupakan mahkota wanita. Maka dari itu hampir semua wanita menginginkan rambutnya terlihat indah, halus dan sehat secara alami. Tujuh langkah berikut, dapat membantu Anda dalam mendapatkan rambut impian, seperti dikutip dari carefair.


Perawatan Rambut agar Sehat dan Halus

Masker Pengobatan
Gabungkan telur dengan enam sendok makan yoghurt. Oleskan campuran ini pada rambut dan pijat rambut Anda beberapa menit. Bungkus rambut dengan handuk, diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Pengobatan Rambut Rusak
Pengobatan ini akan mengurangi rambut rusak dan membuat rambut menjadi halus. Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air. Aplikasikan campuran ini setelah Anda berkeramas. Aplikasikan setiap Anda selesai berkeramas. Bau cuka akan hilang setelah 10 hingga 15 menit.

Bungkus Rambut
Gunakan kain pembungkus rambut di malam hari untuk mendapatkan rambut halus di pagi hari. Sisir rambut secara keseluruhan, kemudian bungkus rambut dengan perlahan. Gunakan wave-cap, pantyhose atau scarf agar rambut tetap pada posisinya. Di pagi hari, lepaskan kain pembungkus rambut dan tata rambut Anda seperti biasa.

Perawatan Mayones
Setelah berkeramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut dan bungkus rambut dengan shower cap. Biarkan mayones meresap kedalam rambut selama satu jam, kemudian bilas dengan shampo mild baby atau shampo herbal. Asam lemak pada mayones akan melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut.

Minyak Alami
Gunakan minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk menata dan menjaga rambut agar tetap lembut daripada menggunakan jel rambut atau hairspray. Produk-produk seperti jel rambut dan hairspray lama kelamaan akan membuat rambut menjadi lengket sehingga tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika rambut Anda tipis dan kering, gunakan minyak alami sedikit saja.

Pemijatan Minyak Jarak
Pijat kulit kepala Anda dengan minyak jarak untuk perawatan kondisioner yang akan membuat rambut menjadi lebih lembut dan lebih lembab. Hangatkan setengah cangkir minyak jarak dan pijatlah pada kulit kepala Ada. Sisir lembut rambut dengan tangan dan bungkus rambut dengan handuk panas selama 30 menit. Setelah itu, berkeramaslah dengan shampo, bilas dan tata rambut seperti biasa.

Teknik Blow Drying
Terkadang teknik blow drying yang salah justru merusak rambut Anda, membuatnya terlihat kasar dan sulit diatur. Untuk itu, sangat penting melakukan teknik blow drying yang benar. Gunakan sisir bulat untuk mengontrol rambut saat dikeringkan. Berikan rambut Anda istirahat berkala dari hair dryer agar rambut kembali halus secara alami.

Skenario Penyelamatan Bumi Versi China

Skenario Penyelamatan Bumi Versi China - Ilmuwan China merancang rencana menyelamatkan bumi dari hantaman asteroid tahun 2036.

Sekelompok ahli astronomi China yang dipimpin Shengping Gong dari Universitas Tsinghua, Beijing, menyiapkan rencana untuk menghindari hantaman asteroid Apophis pada bumi. Tabrakan ini diperkirakan akan terjadi pada 2036.

Ilmuwan lain mengatakan, kemungkinan kecil peristiwa tabrakan ini tidak akan terjadi karena asteroid tersebut akan tergerus menjadi serpihan. Walau begitu, diberitakan The Hindu, Gong tetap berrencana membuat dan memasang sebuah pesawat luar angkasa untuk mengubah haluan gerak asteroid itu.

Pesawat ini akan berkecepatan 90 km/detik, yang jika berhasil diciptakan, akan mampu mencegah Apophis kembali ke bumi.

Walau idenya bagus, tapi kemungkinan besar akan sulit terrealisasi karena bisa jadi pesawat ini malah akan rusak akibat terkena badai matahari.

Ilmuwan memperkirakan asteroid Apophis berdiameter 270 meter ini, akan berada pada posisi 37.000-38.000 km dari bumi pada 2029. Asteroid berbobot 46 juta ton itu diperkirakan dapat menghancurkan satu negara di Eropa. Peristiwa tabrakannya diprediksi terjadi pada 13 April 2036.

Model Jaket Kulit Cowok Terbaru 2016

Model Jaket Kulit Cowok Terbaru - Buat para cowok biar tampilannya keren dan macho abis wajib nih pake Model Jaket Kulit Cowok Terbaru 2016 hehehee coba saja deh dilihat di bawah ini pasti deh suka hehehee, langsung saja ya cekibrot:
Model Jaket Kulit Cowok Terbaru 2016

Model Jaket Kulit Cowok Terbaru

Model Jaket Kulit Cowok Terbaru 2016

Model Jaket Kulit Cowok Terbaru 2016

Model Jaket Kulit Cowok Terbaru 2016

Demikian Model Jaket Kulit Cowok Terbaru 2016 semoga pada suka ya dengan modelnya biar cewek-cewek klepek klepek hehehee....

Pantun Cinta Teromantis

Pantun Cinta Teromantis - kumpulan pantun sangat romantis ini untuk kekasih anda dan diberi puisi cinta buat yang kamu sayangi dan kata kata cinta yang sangat indah, bagii yang suka pantun cinta cinta aan tapi malu malu bisa,  dengan sms romantis pantun ini.

pantun cinta ini ada yang gokil, romantis dan lain sebagainya ,ke cimanggis membeli kopiah
,kopiah indah kan kau dapati
,begitu banyak gadis yang singgah
,hanya dinda yang memikat hati hehe.


Pantun Cinta Romantis

Beribu-ribu pohon beringin
hanya satu si pohon randu
saat malam terasa dingin
hanya wajahmu yang aku rindu
buah salak baru dipetik
buah dukuh buah delima
ada banyak wanita cantik
cuma kamu yg aku cinta

buah salak baru dipetik
buah dukuh buah delima
ada banyak wanita cantik
cuma kamu yg aku cinta
Dinda cantik tinggi semampai
Dada bidang rambut mengurai
Putih melepak lembut gemulai
Kakanda melihat rasa terkulai

Walau banyak bunga di taman
Bunga mawar masih dikenang
Walau banyak kupunya teman
Dalam hatiku dinda seorang
Pohon selasih tumbuh melata
Tumbuh perdu jauh di sana
Sepasang kasih mabuk bercinta
Siang merindu malam merana

Tinggi-tinggi burung merbuk
Terbang melayang ke tanah rata
Hati teringat mulut menyebut
Wajah terbayang di depan mata
Hujan basah habis pun basah
Duduk sendiri tidak mengapa
Sudah lama kita berpisah
Baru kini kita berjumpa

Di celah batu bunga terselit
Lembut debu bunga seroja
Kasih tuan kasih di kulit
Tanam tebu di bibir saja
Rumah di kota amatlah bersih
Tempat bermain si orang kaya
Berpantang mata berasa kasih
Jumpa yang lain lupakan saya

Pokok selasih pokok bayam
Dalam kepuk buah berangan
Seorang kasih seorang sayang
Tidak bertepuk sebelah tangan
Rumput kuberantas habis rata
Burung serindik mematuk betik
Beribu melintas di depan mata
Hanyalah adik yang paling cantik

Menjadi tamu di hari raya
Penganan sura rasanya tawar
Hendak bertemu apakah daya
Hanya suara menjadi penawar
Anak itik mulailah terbang
Ambilkan dedak berilah makan
Janganlah adik merasa bimbang
Segala kehendak abang tunaikan

Membawa peti dari malaka
Berisi pakaian si anak raja
Kalau hati sudah merasa suka
Semua keadaan indah di mata
Ikan batu di atas bara
Pohon selasih di tepi kota
Pikiran buntu badan sengsara
Bila kekasih jauh di mata

Ada budak membuang dedak
Penuh setimba di celah batu
Berdua tidak, bertiga pun tidak
Kekasih hamba hanyalah satu
Mata genit beradu pandang
senyum adik menggoda abang
ayolah dik kita melayang
menuju negri jauh di sebrang

Ada harta tidak terjaga
Ada peti tidak terkunci
Bahana cinta anak remaja
Sekejap kasih sekejap benci
Anak ayam belajar berenang
Anak itik di paya bakau
Mulut menyebut hati terkenang
Rindukan adik jauh di rantau

Anak bangsawan menjahit tabir
Sulam di tepi siku keluang
Benci tuan cuma di bibir
Dalam hati membara sayang
Bila cinta sudah melekat
Tahi onta serasa coklat

Menaiki kereta merknya honda
Pergi selayang kerumah hanapi
Bila cinta mekar di dada
Siang terkenang malam termimpi
Mulanya duka kini menjadi lara
Teman tiada hanyalah sendu
Bila rindu mulai membara
Itulah tanda cinta berpadu

Juragan pisau makan buah
Buah kotor kena tinta,
Jangan risau jangan gundah
Karena derita bumbu cinta
Paling cakep burung gelatik
Di atas awan terbang melayang
Emang banyak wanita cantik
Cuman ade yang abang sayang

Pohon sagu jatoh di tebang
Pohon duku di bikin sarang
Jangan ragu jangan bimbang
Cinta ku hanya untuk mu seorang
Di pinggir kolam makan bubur
Jangan lupa pakai keripik
Dari semalem aye ga bisa tidur
Selalu teringat wajah mu yg cantik

Beli kain warna nya merah
Dari kediri pake nya batik
Di godain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik
Nasi uduk masih anget
Beli nye di pinggir jalan
Yang lagi duduk manis banget
Boleh ga kite kenalan

Padi manguniang masak di sawah....
Mancik bamain di ateh bilah....
Hiduik la paniang dek banyak mangalah....
Karano adiak nan banyak tingkah...
Malam minggu malam yang panjang,
saling berkunjung jumpa kerabat..
Yang ditunggu pun kini telah datang,
walau hujan hati terasa hangat..

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati
Nasi uduk masih anget
Beli nye di pinggir jalan
Yang lagi duduk manis banget
Boleh ga kite kenalan

Anak ayam turun ke bumi
Induk ayam naik kelangit
Anak ayam nyari kelangit
Induk ayam nyungsep ke bumi

itulah Pantun Cinta Teromantis semoga bermanfaat :)

Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Kecantikan adalah hal yang selalu rata-rata diinginkan oleh para wanita diseluruh dunia. Ya, hal ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi mungkin karena fakor globalisasi atau mungkin faktor tuntutan pekerjaan yang mengharuskan dirinya untuk selalu berpenampilan cantik. Akan tetapi, hal yang sering sekali menimpa masalah kecantikan seseorang adalah karena timbulnya jerawat. Rata-rata orang yang mengalami pubertas akan mengalami masalah ini. Misalnya pada masa remaja atau mungkin nanti pada masa tuanya.

Bagi orang yang mengalami jerawat mungkin merasa sedikit kesal karena memang untuk menghilangkannya cukuplah sulit. Apalagi bekas jerawat yang nantinya akan meninggalkan bekas hitam yang semakin memperparah penampilan kita. Untuk mengatasinya tentu kita membutuhkan obat. Saat ini semakin banyak obat kecantikan yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Namun, perlu kita pelajari bahwa sering sekali produk produk seperti ini mengakibatkan efek samping karena memang pembuatannya menggunakan bahan kimia. Efeknya bisa jadi bukan memiliki wajah yang terbebas dari bekas jerawat justru memperparahnya misalnya gatal-gatal atau membuat kulit wajah kita menjadi kemerahan.

So, berikut ini sudah ada tips alami menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan alami bengkoang dalam perawatannya. Simak artikel ini dengan cermat.

menghilangkan bekas jerawat
bekas jewarat

Menghilangkan Bekas Jerawat

Berdasarkan pengalaman "banyak orang", cara alami yang paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan masker bengkoang ( bengkuang ).
  • Ambil bengkuang secukupnya dan parut bengkoang tersebut,

  • Cuci muka dengan air bersih dan keringkan,

  • Hasil parutan bengkuang diusapkan ke wajah secara merata,

  • Tunggu antara 10 hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih,

  • Lakukan setiap hari sebelum tidur.

Yaps, semoga dengan melakukan cara diatas , bekas / noda jerawat anda hilang seutuhnya, namun kadang kala ada juga bekas jerawat yang sukar untuk dihilangkan, alangkah baiknya anda mengkonsultasikannya ke dokter kulit untuk mendapatkan tips tips yang lebih efektif. :)

Baca juga : obat sakit gigi buat sobat yang mengalaminya.

Pencarian Diambil :
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat, cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat, cara menghilangkan jerawat dengan sayuran, cara menghilangkan noda bekas jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat secara alami